Sabtu, 11 Februari 2012

Arti warna yang dominan dalam mimpi

Sobat blogger Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.
Biasanya selalu ada warna yang dominan dalam mimpi. Misalnya agan liat cewek pake gaun warna putih, itu yang namanya warna dominan dalam mimpi. Seperti fungsinya dalam kehidupan nyata, warna dalam mimpi juga mempunyai arti dan simbol-simbol tersendiri.
Mimpi warna Merah
Emosi dan hasrat yang membara diwakili oleh warna merah. Merah yang sedikit lebih terang melambangkan cinta, sedangkan merah pekat dapat berarti rasa benci atau kemarahan. Jika warna merah yang hadir di mimpi ini berarti jiwa kita sedang bersemangat entah karena takjub atau karena penderitaan. Namun jika agan bermimpi mengenakan pakaian merah ini berarti hasrat seksual yang kuat. Merah dapat berarti keberuntungan, kesenangan, kebahagiaan, tenaga, vitalitas tapi juga dapat berarti kebencian, amarah, dan kekuatan. 
Mimpi warna biru
Warna biru selalu identik dengan intelektualitas dan ketenangan jiwa. Biru memberikan kesan lembut, bijaksana dan pemurah. Warna biru dalam mimpi berarti relaksasi, kepercayaan, dan kerinduan. Tapi dapat pula berarti kembali kepada diri sendiri.
1. Biru mungkin kadang-kadang melambangkan universal atau ketidaksadaran kolektif (sebagai berbeda dari individu tidak sadar). Mungkin mimpi meminta Anda untuk mendasarkan kehidupan Anda pada intuisi yang berasal dari sumber yang mendalam dalam jiwa Anda.
2. Sebagai alternatif, biru mungkin mewakili kekuatan pikiran sadar, terutama jika itu adalah biru langit.
3. Biru tua dapat dihubungkan dengan depresi – ‘blues’.
4. Pakaian biru mungkin melambangkan maskulinitas. Tony Crisp (dalam Dream Dictionary) mengamati bahwa perempuan kadang-kadang mimpi mengancam orang berpakaian biru – biru gelap atau biru tua. Seperti mimpi harus memotivasi para pemimpi untuk bersentuhan dengan animus (sisi maskulin jiwa sendiri). dan masuk ke dalam sebuah dialog dengan itu, dengan maksud untuk membentuk hubungan yang lebih positif baik dengan maskulin dalam dirinya sendiri dan juga dengan laki-laki sejati di dunia luar. Mungkin memeriksa hubungannya dengan ayahnya yang akan menjadi kunci untuk memahami sikap yang negatif terhadap laki-laki dan maskulinitas.
5. Laut biru mungkin melambangkan bawah sadar atau feminin (anima, ibu, atau Bunda Agung, diri yang bijaksana).
6. Pada tingkat kesadaran mistis lanjutan, biru mungkin mewakili energi primal dari mana kehidupan universal-kekuatan datang.
Mimpi warna hijau
Hijau selalu dekat dengan tanaman, alam, dan pertumbuhan. Memimpikan warna hijau melambangkan kenyataan hasrat yang melimpah, cita-cita dalam hidup anda. Namun warna ini bisa berarti pula anda harus lebih memperhatikan lingkungan hidup. Secara psikologis hijau mempresentasikan harapan, keramahan, percaya diri, dan alam. Hijau melambangkan keserasian hubungan anda dengan lingkungan alam dan orang di sekitar. Coba ingat-ingat, mungkin Anda berada di tengah sebuah percekcokan. Itu berarti Anda dianjurkan untuk segera memperbaiki hubungan Anda.
Mimpi warna kuning
Warna kuning dalam mimpi bermakna ketertarikan anda pada hal-hal baru. Kuning selalu identik dengan tenaga, kesenangan, kegembiraan, tapi dapat pula menjadi warna yang melambangkan motivasi yang ekstrem dan rasa cemburu. Melambangkan sinar matahari yang menandakan optimisme dan keceriaan. Pesannya adalah agar lebih bersemangat untuk meraih impian Anda.
Mimpi warna orange
Oranye adalah warna yang melambangkan idealisme dan antusiasme. Sedangkan oranye tua mengindikasikan prasangka dan sinisme. Sebagai warna perpaduan antara merah dan kuning, oranye identik dengan kesenangan, kehangatan, dan energi.
1. Mungkin melambangkan agresivitas.
2. Karena itu adalah warna matahari, hal itu mungkin melambangkan kehidupan, atau kesadaran.
3. Jika Anda mengalami depresi, oranye mungkin melambangkan fajar sikap baru optimisme dan cinta-diri yang tepat.
Mimpi warna putih
Putih sudah pasti melambangkan kesucian. Jika anda memimpikan kuda putih berarti akan datang kesedihan atau nasib buruk seperti kematian. Warna putih dalam mimpi mengindikasikan adanya suatu masalah yang harus diselesaikan.Warna putih melambangkaan perasaan yang penuh harapan. Bisa jadi pertanda Anda akan memulai hidup baru (setelah melewati periode transisi). Bisa pula bermakna bahwa Anda telah lepas dari beban atau masalah dan kini siap memulai yang baru.
Mimpi warna hitam
Hitam dikenal sebagai warna kegelapan. Tapi warna ini juga berarti maskulinitas dan ketidaksadaran. Lebih dalam lagi hitam identik dengan mistik, konservatif, tua, dan kesedihan.
1. Sebuah lubang hitam atau kedalaman yang gelap – misalnya, ruang bawah tanah yang gelap atau sumur atau kedalam kelautan – dapat mewakili alam bawah sadar. Kegelapan ini mungkin menakutkan, asalkan tetap sadar asing dan asing. Namun, hitam juga bisa hangat dan menyenangkan – itulah mengapa penderita insomnia yang kadang-kadang dianjurkan untuk menutup mata mereka dan membayangkan diri mereka bulat dibungkus beludru hitam.
2. Black (khususnya bagi orang kulit putih) mungkin melambangkan kejahatan. Jika demikian, ingatlah bahwa, sebagai aturan umum, apa yang muncul dalam mimpi Anda selalu ada bagian dari dirimu, dan bahwa yang disebut ‘kejahatan’ hanya jika (dan karenanya ditekan) bagian Anda benar-benar jahat, karena pengabaian, mereka menjadi memberontak, atau jika Anda membiarkan mereka mengambil kendali dari diri sadar Anda.
3. Orang berkulit hitam (jika Anda berkulit putih) dapat mewakili baik bayangan atau kedekatan dengan alam.
4.Kegelapan (seperti dalam malam hitam, dll) mungkin hanya berarti berkurang visibilitas, dalam hal ini arti dari mimpi mungkin ada hubungannya dengan kehilangan orientasi dalam hidup Anda. Apakah Anda merasa Anda tidak tahu jalan mana yang harus pergi; atau bahwa Anda tidak memiliki energi atau akan pergi ke segala arah? Jika demikian, membuat perjanjian dengan bawah sadar Anda yang menyatakan bahwa, ini akan memberitahu Anda di mana Anda memiliki potensi – dan kebutuhan – Togo, Anda akan bereaksi sesuai dalam kehidupan Anda. Kemudian memperhatikan mimpi-mimpi yang mengikutinya. (Jika Anda pergi beberapa malam berikutnya tanpa bermimpi – atau, lebih tepatnya, tanpa mengingat impian Anda – mungkin ini berarti Anda mundur dari perjanjian dan mendirikan sebuah pertahanan terhadap apa yang kamu takut tidak sadar Anda mungkin harus memberitahu Anda).
5. Black mungkin melambangkan keputusasaan atau depresi berat. Jika demikian, ikuti saran yang diberikan dalam (6) di atas.
6. Di banyak bagian dunia hitam dikaitkan dengan kematian. Hal ini dimungkinkan, oleh karena itu, bahwa ini menandakan apa yang warna dalam mimpi. Bear diingat, bahwa kematian dalam mimpi dapat merujuk kepada sesuatu yang internal: yang ‘mati’ – atau menyerah – dari sesuatu di dalam diri Anda
Sumber: http://kaskus.us   

1 komentar:

Anonim mengatakan...

garambang........

Posting Komentar

Trima kasih atas komennya Gan.....

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes