Rabu, 26 September 2012

Mengenal Daun Kelor

Assalamualaikum sobat blogger….Wah udah lama banget nih aku gak mosting….. dan pada postingan saya kali ini saya ingin mengajak sobat blogger semua untuk Lebih mengenal tentang tanaman kelor. Pernahkah sobat blogger melihat tanaman kelor?  Ya tanaman kelor memiliki daun yang kecil tetapii dalam satu tangkai daunnya biasa berkelompok. Kelor sudah lama dikenal. Tumbuhan kelor ini berasa agak pahit, bersifat netral dan tentu saja tidak beracun. Kulit akarnya mengandung minyak terbang. Biji tumbuhan kelor mengandung minyak behen, dan terdapat myrosine, emulsine, alkaloida pahit tak beracun, serta vitamin A,B1,B2 dan C pada sel-sel tertentu. Efek farmakologis yang dimiliki oleh kelor adalah sebagai anti-inflamasi,anti-piretik dan antiskorbut.
Daun kelor pada umumnya dimanfaatkan sebagai sayuran, Namun Selain dimanfaatkan untuk sayuran, akar, daun serta bijinya juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit. Pohon kelor memiliki daun yang mengandung nutrisi paling lengkap dibanding dengan tumbuhan jenis apapun. Selain vitamin dan mineral, daun kelor juga mengandung semua asam amino esensial (asam amino yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh dan karena itu harus disuplai dari luar tubuh dalam bentuk jadi). Asam amino sangat vital sebagai bahan pembentukan protein. Penelitian juga membuktikan bahwa daun ini sama sekali tidak mengandung zat berbahaya.
Bahkan di beberapa daerah di Indonesia masyarakat sudah biasa memanfaatkannya sebagai sayuran, terutama untuk memperbanyak dan melancarkan ASI seperti halnya daun katuk.
Riset menyebutkan kelor sebagai “Pohon Ajaib.” Sebuah suplemen Daun kelor  secara komprehensif memberikan:
1. Sepuluh vitamin esensial dan sebelas mineral penting.
2. Sembilan asam amino esensial lengkap.
3. Lebih dari 24 jenis anti-oksidan.
4. Lebih dari 24 nutrisi anti-inflamasi.
5. Asam lemak Omega-3 dan Omega-6.
Wah, ternyata meskipun daunnya kecil-kecil tapi memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik.
Semoga informasi ini bermanfaat buat sobat blogger semua

0 komentar:

Posting Komentar

Trima kasih atas komennya Gan.....

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes